Manfaatkan ‘WIFI’ untuk Jualan

Pengguna internet di Indonesia tembus lebih dari 200 juta, berita tanggal 23/02/2021 dari Detikcom. Menurut Hootsuite dan We Are Social, total penduduk RI menyentuh di angka 274,9 juta jiwa. Ketika ada 202,6 juta pengguna internet, itu artinya 73,7% warga Indonesia sudah tersentuh dengan berselancar di dunia maya.

Dalam satu hari saja pengguna internet Indonesia rata-rata menghabiskan waktu sampai 8 jam 52 menit untuk mengakses internet, streaming 2 jam 50 menit, nongkrong di medsos 3 jam 14 menit, hingga bisa meluangkan waktu 1 jam 38 menit untuk membaca media online maupun offline.

Setelah membaca berita Detikcom tersebut yang terlintas dipikiran kita adalah sebuah tantangan. Bisnis di era digital harus bisa beradaptasi dengan kondisi. Alhamdulillah dalam bisnis yang saya jalani saat ini sudah memanfaatkan ‘WIFI’ yaitu Whatsapp, Instagram, Facebook, dan Internet (website atau landing page). Bahkan emak-emak bisa menjalankan bisnis dengan cukup posting-posting, gak perlu pontang-panting. Hehe.. 

Saran saya, pilihlah bisnis yang menjual barang berkualitas, ringan, hemat ongkir, cepat repeat order, dan tahan lama. Lebih baik lagi bisnis ada yang memimbing, dalam bisnis istilahnya mentor. Kalau punya mentor gak perlu trial & error, insyaallah gak bakal tekor. Hehe.. 

Pada akhirnya, buat teman-teman yang belum punya bisnis segerakan memulai. Rugi punya sosmed cuma bikin update status, saatnya cetak fulus, mending buat jualan dan bisa menghasilkan. Buat teman-teman yang sudah punya bisnis, semoga bisa memanfaatkan ‘WIFI’ buat jualan.

Tulisan Sering Dibaca

Peraturan Penting Seputar Perbankan

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

Tri Sumono: Manusia 4 Kuadran (Tukang Sapu Yang Jadi Miliuner)

Meningkatkan Peforma dengan GKF (Gerak, Kata, Fokus)

KAYA BUKAN SEGALANYA

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Kesalahan-kesalahan Mengelola Uang