BISNIS ONLINE UNTUK KARYAWAN

Jadi karyawan itu gajinya pasti. Pastinya terbatas maksudnya. Tenang, saya juga seorang bangsawan, bangsa karyawan maksudnya. Hehehe.


Seorang karyawan juga bisa punya tambahan penghasilan. Salah satunya dengan cara berbisnis online. Sebagai karyawan harus tetap amanah dengan pekerjaaan, disiplin waktu, dan tugas harus dengan baik diselesaikan.

Aturlah waktu dengan baik saat menjalankan bisnis online, misal 2 jam sebelum berangkat kerja, kemudian 2 jam setelah pulang kerja. Bukan curi-curi waktu saat jam bekerja, harus menjaga integritas, memegang amanah sebagai karyawan.

Kenapa bisnis online? Karena ini lebih fleksibel dalam hal waktu, dan relatif mudah untuk dijalankan. Bayangkan bila soerang karyawan yang masih pemula dalam bisnis, kemudian harus sewa ruko, merekrut karyawan, lalu bisnisnya diserahkan pada orang lain, saya kurang menyarankan. Saat awal-awal usaha berjalan, pasti perlu perhatian. Benar kan?

Siapa bilang bisnis online, kecil penghasilan? Alhamdulillah banyak yang sudah buktikan, penghasilan bisnis online bisa melebihi pendapatan dari gaji sebagai karyawan. Bahkan, ada yang penghasilan sehari di bisnis online, lebih besar dari gaji sebagai karyawan. Mantab kan?

Saya gak pengalaman? Saya malu jualan? Saya gak bakat? Saya gak pernah jualan online?  Dan masih banyak alasan lainnya. Begini, coba perhatikan:

Pengalaman? Nikah aja yang penting saja gak perlu pengalaman! Mulai saja.

Malu jualan? Punya hutang saja gak malu, giliran jualan yang legal dan halal malu. Duh!

Bakat? Memangnya ini ajang pencarikan bakat. Hehehe.

Gak tau cara jualan online? Carilah bisnis yang ada pembinaan, ada mentor yang mengarahkan. Mentor yang mau membina sampai menghasilkan. Pastikan produknya penuh manfaat, ringan, kecil, tahan lama, dan hemat ongkir. Lebih baik lagi, bisnisnya ada ekosistem atau komunitas, dimana sebagai pemula tidak merasa sendiri, ada orang lain yang ikut bersama-sama, saling support dan saling doa.

Pada akhirnya, semoga yang karyawan segera bisa mulai bisnis online. Kalau belum tau caranya, bagaimananya, apa produknya, boleh japri saya. Bisnis online untuk karyawan insyaallah jadi kenyataan. Siap? 

Tulisan Sering Dibaca

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

KAYA BUKAN SEGALANYA

5 LEVEL KEPEMIMPINAN

Kesalahan-kesalahan Mengelola Uang

Peraturan Penting Seputar Perbankan

Tangga Kehidupan