Keberuntungan Yang Dicipatakan

Setiap orang pasti ingin dirinya beruntung. Banyak yang mengatakan bahwa keberuntungan (luck) adalah sebuah kebetulan, dan tidak semua orang bisa merasakannya. Padahal sebenarnya keberuntungan itu tidak terjadi secara kebetulan.


Keberuntungan adalah hal yang ilmiah, ada polanya, dan bisa dipelajari. Pernah melihat seorang yang hidupnya selalu beruntung? Mulai dari karir, pencapaian, dan kehidupannya. Ternyata keberuntungan itu bisa diduplikasikan, jadi bukan kebetulan. Dengan kata lain, keberuntungan yang diciptakan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University College London yang dilansir dari dailymail.co.uk dalam sebuah proyek bernama The SerenA.

Dalam penelitian tersebut dikatakan bahwa pola yang menyebabkan seorang menjadi beruntung. Pertama, adanya kesempatan (opportunity). Kedua, dengan kesempatan itu mereka melakukan tindakan dan persiapan (preparation).

Ketika persiapan bertemu dengan kesempatan, maka yang terjadi adalah keberuntungan. Semakin kita mempersiapkan diri, maka semakin besar peluang kita menjadi seorang yang beruntung. Apa saja persiapan yang bisa kita lakukan? Belajar, mengikuti guru, menawarkan, beramal adalah sebagain contoh dari persiapan. 

Semoga kita termasuk orang yang beruntung. Keberuntungan yang kitaciptakan dengan mempersiapkan diri dengan baik, dan ketika ada kesempatan kita sudah siap untuk menjemput keberuntungan. Siap? 

Tulisan Sering Dibaca

Peraturan Penting Seputar Perbankan

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

Tri Sumono: Manusia 4 Kuadran (Tukang Sapu Yang Jadi Miliuner)

Meningkatkan Peforma dengan GKF (Gerak, Kata, Fokus)

KAYA BUKAN SEGALANYA

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Kesalahan-kesalahan Mengelola Uang