Jumat

Published 00:19 by admin

Komunitas Bisnis


Bayangkan kita sendirian lewat kuburan. Apakah kita berani lewat kuburan pada malam hari? Jika sendirian, mungkin ada yang berani, ada pula yang ngak berani, betul? Bagaimana jika kita jalannya bareng dengan orang lain? Lima orang? Sepuluh orang? Insyaallah berani. Sekampung? Insyalah lebih berani.

Ternyata dengan bareng-bareng, kita yang awalnya mungkin takut bisa jadi lebih berani. Bagaimana dengan berbisnis? Jika kita takut atau ragu-ragu dalam memulai bisnis, ada beberapa tips sebagai pemula. Pertama bermitra, dengan bermitra kita bisa bekerja sama. Kedua bermentor, dengan adanya mentor kita bisa belajar dan dibimbing. Ketiga berkomunitas, dengan masuk dalam komunitas kita bisa saling menyemangati.

Komunitas bisnis, membuat bisnis makin laris manis. Sebagai pemula, yang awalnya takut mulai usaha, yang belum pernah menjalankan usaha, sangat terbantu ketika berada dalam komunitas. Ketika ada yang belum berhasil, ada yang menyemangati dan memberi motivasi. Ada yang sudah mengalami keberhasilan, lalu ditularkan pada yang lainnya. Inilah keutamaan berjamaah, berkomunitas.

Alhamdulillah saya berada dalam komunitas MM (Meluaskan Manfaat). Punya banyak saudara, dan jadi seperti keluarga. Saling ridho atas pencapaian. Saling mendoakan untuk terus melakukan kebaikan.

 Bersama mengingatkan untuk rutin mengamalkan Tahajud, Tilawah, Duha, dan Sedekah. Bersama memprioritaskan Allah & Rasul, anak & keluarga, dan amal jariyah. Bersama-sama mencintai Muhammad SAW agar menang dunia dan akhirat.

Saling mencintai karena Allah. Bukankah kelak di akhirat, kita akan dukumpulkan bersama orang yang kita cintai. Semoga dalam komunias MM tidak hanya jadi saudara di dunia, kelak akan dipertemukan pula di akhirat. Aamiin