Seberapa Penting Ilmu Binis?

Memulai bisnis perlu keberanian, membesarkan bisnis perlu ilmu. Mirip dengan seorang yang ingin mengendarai kendaraan. Berani itu penting, ilmu juga penting. Bila kita ingin bersepeda, cukup dikayuh saja sudah jalan. Mengendarai sepeda motor? Tentu beda caranya. Bagaimana dengan mengendarai mobil? Tentu ada caranya, ada ilmunya.


Bagaimana dalam bisnis? Ada yang baru mulai bisnis, pakai ilmu seadanya, sekenanya. Akhirnya hasilnya gak mengena, gak berasa.

Coba perhatikan, seorang dokter untuk bisa praktek sebagai dokter harus sekolah berapa lama? Berapa tahun? Mulai SD, SMP, SMA, S1, Spesialis. Sebaliknya untuk mulai bisnis, sudah berapa lama kita belajar tentang bisnis? Think!

Sebagaimana kita sudah ketahui, banyak sekali keutamaan seorang yang berilmu. Salah satunya dalam surah Al-Mujadilah ayat 11 “niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat".

Mungkin bisnisnya baru mulai naik, namun yakinlah keutamaan ilmu akan mengantarkan pada derajat yang lebih baik. Dan bukan mustahil kelak derajat sebab ilmu meningkat, derajat bisnis juga melesat. Aamiin.

Temukan bisnis yang tidak hanya memberi keuntungan secara materi, namun juga membuat kita bertambah ilmu setiap hari.

Alhamdulilllah saya berada dalam bisnis yang ada komunitasnya, ada pembinaannya, ada mentornya, dan hampir tiap hari ada ilmunya. Boleh bergabung dengan saya, boleh juga dengan lainnya, namun pastikan ada ilmu yang kita peroleh dengan adanya bisnis yang kita jalani. Siap? 

Tulisan Sering Dibaca

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

KAYA BUKAN SEGALANYA

5 LEVEL KEPEMIMPINAN

Tangga Kehidupan

Kesalahan-kesalahan Mengelola Uang

Peraturan Penting Seputar Perbankan