Agar Bisnis Gak Tekor

Bagaimana cara paling cepat sampai ke Bromo? Temukan orang yang sudah pernah sampai, bahkan berkali-kali sampai ke Bromo. 


Bila sudah bertemu dengan “siapa” maka akan tau “apa” dan “bagaimana” nya. 

Sebagai pemula dalam bisnis, ada baiknya kita menemukan “who”, siapa orang yang tepat. Bukan lagi “what” atau “how”. Mengapa? Kadang kita belum tau apa yang harus dikerjakan, bagaimana melakukannya. Dengan bertemu orang yang tepat, hal-hal seperti itu akan lebih mudah terjawab. Kuncinya, menemukan orang yang tepat.

Apa yang perlu dilakukan (what)? Bagaimana cara melakukannya (how)? Pertanyaan seperti itu akan berkurang, jika kita telah menemukan orang yang tepat (who), dalam bisnis biasa disebut dengan mentor.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Nabi Muhammad punya mentor bisnis. Siapa? Benar sekali, yaitu pamannya. Memulai bisnis dengan mengikuti pamannya, bahkan jangkauan bisnisnya sampai ke luar kota, sampai ke beberapa negara. Luar biasa pentingnya seorang mentor. 

Bisnis tanpa mentor, jadinya gampang tekor. Bisnis tanpa mentor, jadinya trial and error. Think!

Semoga teman-teman semua menemukan bisnis yang tepat, dan juga memiliki mentor yang tepat. Agar bisnis bisa berkembang dan melaju pesat. Aamiin. 

Tulisan Sering Dibaca

Peraturan Penting Seputar Perbankan

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

Tri Sumono: Manusia 4 Kuadran (Tukang Sapu Yang Jadi Miliuner)

Meningkatkan Peforma dengan GKF (Gerak, Kata, Fokus)

KAYA BUKAN SEGALANYA

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Kesalahan-kesalahan Mengelola Uang