Semangat Pagi


Saat yang lain masih tidur, kita sudah bangun. Saat yang  lain bangun, kita sudah berjalan. Saat yang lain berjalan, kita sudah sampai tujuan. Bila bangun pagi saja susah, apalagi mau bangun rumah tangga. Hehehe.

Bila kita bersemangat di pagi hari, maka hal tersebut akan mempengaruhi semangat kita sepanjang hari. Beneran pagi hari itu menyimpan keajaiban, keberkahan. Semangat pagi!

Seperti yang dilansir dari Professor Jacqueline Lane, seorang ahli di bidang kesehatan dari Massachusetts General Hospital, melakukan sebuah penelitian dan menerbitkan temuannya dalam jurnal Nature Communications. Hasil penelitiannya mengungkapkan bahwa orang-orang yang bangun pagi pada dasarnya lebih bahagia dan lebih sehat.

Dalam sebuah hadist dikatakan bahwa nabi mendoakan umatnya agar mendapatkan keberkahan di pagi hari. Nabi Muhammad SAW  berdoa “yaa Allah, berkahilah umatku di pagi hari”. Subhanallah luar biasa, jangan lewatkan pagi kita. 

Tidur lebih awal, dan bangun lebih awal. Setelah sholat shubuh jangan tidur lagi, gunakan untuk aktivitas yang bermanfaat. Insyaallah dapat keberkahan.

Saya menemukan ada sebuah bisnis, saat yang lain mulai meeting jam 10 pagi, kadang bila meeting bahkan sampai larut malam. Bisnis ini meeting jam 3 pagi, pesertanya ribuan orang, dan wajib sudah tahajud, Alhamdulillah dapat keutamaan pagi, sudah qiyamul lail, dan tentunya memperoleh ilmu. Ayo mulai aktivitas kita lebih awal di pagi hari. Semangat pagi! 

Tulisan Sering Dibaca

Peraturan Penting Seputar Perbankan

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

Tri Sumono: Manusia 4 Kuadran (Tukang Sapu Yang Jadi Miliuner)

Meningkatkan Peforma dengan GKF (Gerak, Kata, Fokus)

KAYA BUKAN SEGALANYA

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Kesalahan-kesalahan Mengelola Uang