Kaya Kuadrat


Pilih kambing atau uang? Apa hubungan kambing dengan uang? Hubungan kambing dan uang, baik-baik saja. Hehehe.. Kembali ke pertanyaan awal, pilih kambing atau uang? Kalau saya pilih dua-duanya. Pilih kambing karena bila dijual bisa menghasilkan uang. Pilih uang karena bisa digunakan untuk beli kambing, lalu dikembangkan di peternakan, kambing dijual bisa menghasilkan uang. Ternyata UUD, Ujung-Ujungnya Duit. Hehehe..

Kalau dihadapkan pada pertanyaan seperti awal tadi, maka pilihlah kata “dan” bukan “atau”. Mau kaya atau bahagia? Jawabnya apa? Jawabnya, kita mau kaya dan bahagia. Sip ya

Siapa yang mau kaya harta? Kayaknya semua sepekat dengan saya, kita mau semua. Kelihatan dari wajah-wajahnya. Hehehe.. Benar ya? Selain kaya harta, kita juga boleh kaya-kaya yang lainnya. Istilahnya Kaya Kuadrat.

Kaya harta = Punya banyak harta 

Kaya ilmu = Belajar dan mengajar ilmu 

Kaya amal = Banyak melakukan amal 

Kaya hati = Lapang hati

Jadi, bila ada yang tanya mau kaya harta atau kaya hati. Jelaslah sudah jawabannya, kaya harta dan kaya hati. Dua-duanya boleh, kalau bisa dua-duanya kenapa kita pilih salah satu. Setuju?

Selagi dengan “kekayaan” itu membawa kebaikan, mari kita berusaha dan milikinya. Kaya harta, kaya ilmu, kaya amal, kaya hati. Semoga kita semua bisa kaya kuadrat ya. Aamiin 


Tulisan Sering Dibaca

Peraturan Penting Seputar Perbankan

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

Tri Sumono: Manusia 4 Kuadran (Tukang Sapu Yang Jadi Miliuner)

Meningkatkan Peforma dengan GKF (Gerak, Kata, Fokus)

KAYA BUKAN SEGALANYA

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Kesalahan-kesalahan Mengelola Uang