Inisiator Perubahan

Ada dua kisah menarik yang bisa kita jadikan pelajaran. Pertama ketika ada mobil mogok, lalu pemilik mobil berteriak minta tolong ke orang lain, sambil dia melihat mobilnya di pinggir jalan tanpa ikut membantu mendorongnya. Kemudian di cerita yang lain, ketika mobil mogok, lalu pemilik mobil mendorong mobilnya sambil minta tolong ke orang lain. Dari kedua cerita tersebut, kira-kira manakah yang lebih efektif? Saya kira teman-teman sepakat, cerita yang kedua lebih berdampak, pemilik mobil mendorong mobil sambil meminta bantuan orang lain. 

Bila kita bergerak, maka orang lain cenderung akan ikut bergerak. Pemilik mobil kedua adalah seorang inisiator.

Dalam bisnis, jangan lagi menyalahkan kondisi ekonomi, beralasan bisnis sedang sulit dimasa sulit, mengeluh penghasilan pas-pasan. Harusnya kita bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan. 

Sudahkan kita melakukan perubahan? Apakah yang sudah kita lakukan untuk memperbaiki keadaan? Jadilah inisiator perubahan.

Menunggu keadaan berubah oleh orang lain membuat kita lemah dan tidak bertanggung jawab. Berhentilah menunggu apalagi menyalah-nyalahkan orang lain, jadilah inisiator perubahan! Siap? 

Tulisan Sering Dibaca

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Pemimpin = Pengaruh

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Loyalitas Adalah Akibat

Jenis Hutang yang Bisa Membuat Anda Tambah Kaya

Mengenal Komunitas TDA

5 LEVEL KEPEMIMPINAN