Semua Bisa Jadi Pengusaha


Semua bisa jadi pengusaha asalkan tau caranya. Banyak orang bisa jadi pengusaha karena beberapa cara. Kali ini ada tiga cara untuk jadi pengusaha, dua diantaranya agak sulit untuk diduplikasikan, yang ketiga atau yang terakhir layak kita dicoba, siap ya..

Pertama Nasab, jadi pengusaha sebab keturunan. Lingkungan, keluarga, orang tua, saudara, intinya karena keturunan banyak yang jadi pengusaha. Kemungkinan besar kita juga bisa jadi pengusaha. Orang tua pengusaha, maka anaknya akan diajari bagaimana menjalankan usaha. Setidaknya, anaknya akan lihat bagaimana orang tuanya dapat uang dari usaha, dan anak akhirnya tau lika-liku usaha orang tuanya. Namun kita tidak bisa memilih lahir oleh orang tua mana dan dimana, jadi pengusaha sebab nasab atau keturunan sulit untuk diduplikasikan.

Kedua Nasib, jadi pengusaha sebab keberuntungan. Misalnya nikah dengan anak pengusaha, jadi mantu orang kaya raya. Dapat warisan mertua kaya, nemu harta karun, dapat pembebasan lahan untuk kilang Pertamina. Hehe.. Dengan warisan, harta karun dan uang ganti rugi itu mendadak jadi kaya kemudian bekerjasama dengan pengusaha kaya raya yang bisnisnya sudah maju dan berkembang lama. Jadi pengusaha sebab nasib seperti ini juga sulit untuk diduplikasikan. 

Ketiga By Desain, sengaja jadi pengusaha karena direncanakan. Ingin jadi pengusha karena ingin mengikuti teladan Nabi Muhammad. Belajar ilmu cara jadi pengusha. Berada di komunitas para pengusaha agar bisa saling menguatkan dan maju bersama. Mencari mentor yang fokus membina sampai jadi pengusaha. Ini yang sangat mungkin dilakukan bagi siapa saja yang ingin jadi pengusaha, mudah dan bisa diduplikasikan. 

Adalah benar bila dikatakan bahwa “sukses ada polanya, dan gagal pun ada polanya” bila ingin jadi pengusaha temukan orang yang sudah berhasil jadi pengusha, ikuti polanya, praktek sampai ngefek. Siap ya.. 

Tulisan Sering Dibaca

Peraturan Penting Seputar Perbankan

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

Tri Sumono: Manusia 4 Kuadran (Tukang Sapu Yang Jadi Miliuner)

Meningkatkan Peforma dengan GKF (Gerak, Kata, Fokus)

KAYA BUKAN SEGALANYA

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Kesalahan-kesalahan Mengelola Uang