Jadilah Tuan dari Pikiran

Dalam melakukan sebuah tindakan pasti dimulai dari sebuah pikiran. Jadikan kita sebagai tuan yang mengendalikan pikiran, bukan sebaiknya. Begitu pentingnya pikiran karena dimulai dari pikiran lalu menghasilkan tindakan, dari tindakan akan menjadi kebiasaan, dan kebiasaan yang mempengaruhi nasib kita. Luar biasa ya, pengaruh pikiran terhadap kualitas hidup kita.


Pikiran yang kuat dan jernih akan menjadi magnet, dan menarik orang sejenis. Mulai sekarang, berhati-hatilah mengelola pikiran. Karena hal tersebut dapat berdampak pada kehidupan yang kita jalani.

Mengelola pikiran dengan baik dapat dimulai dengan memasukkan hal baik dalam pikiran kita. Misalnya, kita berada pada lingkungan yang mendukung, lingkungan yang mendukung adalah sebuah ekosistem yang membuat kita bertumbuh. Lalu buku yang kita baca, tontonan yang kita lihat, ini juga mempengaruhi pikiran kita. Hindari tontonan dan bacaan horor, kriminal, perselingkuhan, pembunuhan, gosip dan sejenisnya.

Memperbaiki pikiran kita bagian dari kita mengelola pikiran, misal saat kita berjumpa senior maka pikiran kita: oh, dia banyak amalnya. Saat berjumpa yang junior: oh, dia sedikit dosanya. Saat menjenguk orang awam yang sakit  maka pikiran kita: oh, sakitnya akan menggugurkan dosa. Saat menjenguk orang alim yang sakit: oh, sakitnya akan menaikkan derajat. 

Sekali lagi, kendalikan pikiran kita. Jadilah tuan dari pikiran. Bukan sebaliknya, atau malah kita dikendalikan oleh pikiran orang lain.

Tulisan Sering Dibaca

Power vs Force, Faktor Terselubung Penentu Perilaku Manusia

Low profile High profit

Pemimpin = Pengaruh

Rumus E + R = O (Event + Response = Outcome) dalam Mencapai Kesuksesan

Khutbah Jumat tentang Hikmah Syukur

Loyalitas Adalah Akibat

Mengenal Komunitas TDA

Jenis Hutang yang Bisa Membuat Anda Tambah Kaya

5 LEVEL KEPEMIMPINAN