Tiap Orang Mempunyai Momentum

Tiap orang mempunyai momentumnya sendiri.



Dalam bahasa Indonesia (KBBI) momentum diterjemahkan momentum/mo·men·tum/ /moméntum/ n 1 saat yang tepat; 2 Fis besaran yang berkaitan dengan benda yang besarnya sama dengan hasil kali (darab) massa benda yang bergerak itu dan kecepatan geraknya; kuan-titas gerak; 3 kesempatan: kalau -- besar seperti ini tidak digunakan, alangkah sayangnya. 
Jika melihat turunan kata tersebut dalam bahasa Inggris momentum berasal dari kata moment yang berarti saat atau sesaat, from this moment, wait for a moment.

Kita tidak sedang membahas bahasa disini, yang inggin dituangkan disini adalah bagaimana setiap orang memiliki "saat" yang berbeda. Bisa dibilang untuk mencapai sesuatu yang diimpikan kadang kita perlu "moment". Misal saat hari kelahiran kita buat itu sebagai moment perbaikan kedepan dengan bertambahnya usia akan lebih baik, dst. Saat hari pernikahan jadikan sebagai "moment" memperkuat komitmen saling mengasihi, menambah perhatian pada oarn-orang terkasih. Saat lulus kuliah jadikan "moment" awal dari perjuangan yang sebenarnya. Saat pergantian tahun adalah "moment" mengevaluasi diri dan menyongsong hari-hari yang akan datang dengan lebih optimis.

Ciptakan "moment" bila dirasa energi anda terasa berkurang, agar inggat masa-masa kerja keras, optimis dan pantang menyerah agar terwujud perubahan!