Menjalankan Bisnis Dengan Cara Yang tidak Biasa

Sebagai pebisnis layaknya memikirkan strategi pengembangan bisnis dengan berbagai cara. Trobosan yang dilakukan diharapkan bisa mengantarkan perusahaan ke arah yang lebih baik. Dalam menjalankan tentu banyak berbagai kendala namun jangan sampai kendala menjadi hambatan bisnis untuk berkembang.

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis diluar rutinitas, seperti:

1. Delegasi
Menjalankan bisnis dengan delegasi sebetulnya sudah banyak dilakukan namun belum optimal. Delegasi yang dimaksud disini adalah melimpahkan beberapa tangung jawab kepada tim sehingga beberapa pekerjaan yang bersifat rutinitas dapat dijalankan ada maupun tanpa pemilik. Inggat, jangan sampai rutinitas membunuh kreatifitas. Kegiatan yang bersifat rutin jangan sampai mengurangi atau bahkan mengeliminasi untuk membuat inovasi dan trobosan-trobosan. Sekiranya ada pekerjaan yang bersifat rutinitas dan bisa didelegasikan, segera lakukan.


2. Supervisi
Memantau pekerjaan untuk check and re-check adalah hal yang biasa, dengan adanya supervisi diharapkan bisnis dipantau agar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh tujuan perusahaan. Banyak sekali contoh dimana perusahaan dapat berkembang dengan baik karena adanya peran dari tujuan perusahaan.

3. Otorisasi
Sedikit berbeda dari dua hal sebelumnya, otorisasi dilakukan dengan pendekatan dimana untuk melakukan proses bisnis yang krusial maka dengan persetujuan atau otisasi dari pemangku otoritas. Sehingga dapat mengurangi terjadinya resiko dalam proses bisnin.

Demikian tulisan kali, semoga bermanfaat.